Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 di Kelurahan Josenan

JOSENAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Senin, 25 Juni 2018 KPU Kota Madiun mulai mendistribusikan logistik ke PPS.  Logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara beserta isinya dan bilik suara baik untuk Pilgub maupun Pilwalkot Madiun. Logistik di dalam kotak meliputi antara lain, surat suara, bantalan, alat coblosan, formulir c, plano, segel dan sampul. Logistik yang telah sampai di Kantor Kelurahan Josenan selanjutnya ditempatkan pada ruangan khusus dan terkunci.

 

Logistik mendapatkan pengamanan 24 jam dari petugas Kepolisian, TNI, Satgas Linmas dan perangkat kelurahan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kelalaian, kecurangan dan hal-hal yang menghambat berlangsungnya Pilkada 2018 sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan jujur dan adil dalam suasasa yang kondusif. Patroli ketentraman dan ketertiban masyarakat dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi tempat masyarakat menentukan pilihannya tak luput menjadi perhatian para petugas.

Petugas dari Kepolisian memberikan bimbingan kepada Satlinmas dan petugas dari kesatuannya mengenai apa-apa yang perlu diperhatikan dan dilakukan demi mensukseskan Pilkada dalam suasana yang kondusif.

 

Tepat pukul 05.00 WIB (27/06/2018) petugas dari KPPS mulai berdatangan untuk mengambil logistik untuk dibawa ke TPS dengan pengawalan dari para petugas yang selanjutnya dilaksanakan pemungutan suara. Tak lupa petugas Badan Pengawas Pilkada juga memantau terselenggaranya Pilkada.

Atas berkat rahmat Allah swt, Pemerintah Kota Madiun,  Kepolisian, TNI, Perangkat Kelurahan Satlinmas dan seluruh lapisan masyarakat Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 di wilayah Kelurahan Josenan dapat berlangsung dengan kondusif, aman dan tertib. (Purwanto)