Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Tahun 2018

JOSENAN – Pada hari ini Senin (04/06/2018) bertempat di ruang bersama Kelurahan Josenan diadakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), acara dimulai pada pukul 08.30 dengan nara sumber dari Puskesmas Demangan Kota Madiun. Peserta terdiri dari PKK, Tokoh Agama, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Karang Werda dan perwakilan -perwakilan dari kelompok masyarakat yang ada di Kelurahan Josenan.

Seluruh peserta MMD sangat antusias dalam diskusi kelompok untuk mengidentifikasi masalah serta menetapkan prioritas masalah. Selanjutnya perwakilan warga desa, kader dan tokoh masyarakat ini secara bersama-sama menggali dan memecahkan masalah kesehatan yang ada di wilayahnya sehingga muncul berbagai usulan rencana kegiatan untuk tahun 2018. Diantaranya permasalahan hidup bersih dan sehat yang juga membahas terkait bahaya rokok bagi perokok dan orang-orang yang ada disekitarnya.

 

“Merokok banyak membawa kerugian bagi kesehatan, ekonomis dan produktifitas kita adalam bekerja atau berkarya untuk itu hindarilah¬† dan bagi yang sudah terlanjur merokok umumnya bapak-bapak seyogyanya untuk mempunyai niat, upaya menghindari dan menghentikan kebiasaan merokok sedikit demi sedikit demi mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas dan berproduktifitas tinggi”, disampaikan oleh Ibu Mulyadi Ketua Pokja IV PKK yang juga menjadi salah satu nara sumber.

Secara umum kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Tahun 2018  berjalan dengan lancar dan berbagai macam usulan rencana kegiatan yang berasal dari hasil analisis kebutuhan masyarakat bersama-sama dicari jalan keluarnya dan cara mengatasinya guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat dan semakin berkualitas. (purwanto)