Giat Silaturahmi Walikota Bersama Rakyat Di Josenan

JOSENAN – Program Walikota Bersama Rakyat (WBR) yang digagas Pemerintah Kota Madiun kali ini, Walikota Madiun H.Maidi bersama istri Yuni Setyawati Maidi berlanjut di Kelurahan Josenan, Kamis (12/12).

Guna meningkatkan iman dan taqwa dan juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah swt atas segala nikmat yang telah diberikan, acara di awali dengan sholat maghrib, do’a bersama dan pembacaan Surat Yasin yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah Jl.Kalimosodo Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun.

“Kota kita saat ini sudah aman, nyaman dan damai. Mari kita jaga dan tingkatkan. Sesama warga harus saling guyup rukun dan saling menghormati”, pesannya kepada warga masyarakat.

Giat Silaturahmi Kunjungan Kerja Walikota di Kelurahan Josenan selanjutnya difokuskan di Ruang Terbuka Hijau yang warga setempat familiar dengan menyebut Lapangan Gulun Ngebrak di RW.09 Kelurahan Josenan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu mbah Bibit (87th) dan mbah Las (80th) yang juga merupakan warga Kelurahan Josenan. Dalam perbincangaan dengan narasumber Walikota berusaha mencari tahu apa yang menjadi rahasia umur panjang dari keduanya.

“Waktu makan ya makan, waktu tidur ya tidur dan tidak neko-neko.” jelas mbah Bibit saat ditanya apa yang menjadi resep umur panjangnya.

Selain serap aspirasi kegiatan hiburan dan sarana  ekspresi juga dihadirkan terutama bagi anak-anak setempat. Walikota memberikan uang saku bagi anak-anak yang dapat memasukkan bola ke ring basket.

Untuk kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yaitu kepada yatim piatu, ibu-ibu janda yang kurang mampu dan warga masyarakat yang masih belum beruntung lainnya.

Bantuan gerobak untuk berjualan pun juga diberikan oleh Baznas kepada warga yang kurang mampu yang diserahkan langsung kepada penerima bantuan pada saat itu.

Walikota Bp.Maidi bersama istri untuk selanjutnya menginap di rumah warga yang kurang mampu, warga Kelurahan Josenan yang beruntung adalah pasutri Andrik Prabowo – Endah Sri Lestari yang bertempat tinggal di Jl.Kyai Jangkung RT.28 RW.09 Kelurahan Josenan. Kegiatan menginap Walikota di rumah warga yang kurang mampu ini juga diikuti oleh seluruh jajaran tinggi dan pimpinan OPD Pemerintah Kota.

“Ndak terbayang sebelumnya Pak Wali akan datang ke sini”, ungkap Endah dengan mata berkaca-kaca karena haru bahagia, pada saat makan malam bersama suami dan putranya dengan ditemani orang nomor satu di Kota Madiun yang juga bersama isteri.

Dalam waktu yang hampir bersamaan Wakil Walikota Madiun Indah Raya Ayu Miko Saputri mengunjungi rumah kediaman Evander Thimotius Betty sedangkan Sekda Kota Madiun Rusdiyanto bersama istri berkunjung di rumah Supriyanto.

Setelah memberikan bingkisan kepada tuan rumah acara berlanjut dengan sarasehan di Lapangan gulun Ngebrak dengan disuguhi pagelaran reog dan musik dangdut. (Purwanto)