Istighosah Awali Giat Bersih Desa Di Kelurahan Josenan

JOSENAN – Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan bersih desa di Kelurahan Josenan diawali dengan Istighosah / do’a bersama. Ritual Bersih Desa dapat didefinisikan sebagai wujud rasa syukur warga sebuah desa atas berkat yang diberikan Tuhan kepada masyarakat desa, baik dari hasil panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama setahun dan juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga desa untuk satu tahun mendatang.

Istighosah / do’a bersama dilaksanakan pada hari Kamis (4/08) usai sholat Isya’ bertempat di aula Kelurahan Josenan dengan di hadiri Lurah Josenan Dian Puspita S.E bersama perangkat kelurahan, ketua RT, ketua RW, perwakilan ibu-ibu PKK, kelompok keagamaan “Forsitamas” tokoh masyarakat dan tokoh agama. Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT ketika keadaan sukar dan sulit. Tujuan akhirnya agar dihilangkan dan terlepas dari bala bencana.

Melalui istighosah, mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah doa-doa hamba-Nya yang memohon pertolongan kepada-Nya. Berdoa dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan akan membawa kita pada keselamatan. Istighosah berlangsung dengan penuh kekhusyu’an dan khidmat. Usai do’a bersama para hadirin duduk bersama menikmati nasi tumpeng yang di bawa dari masing-masing RW, kelurahan dan kelompok masyarakat dengan penuh rasa kebersamaan. (purwanto)

Kirim Pesan