Pelatihan TIK Bagi Pejabat PPID Pembantu Kota Madiun

 

JOSENAN –  Dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi ASN dan mendukung implementasi e-Government di Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menyelenggarakan Pelatihan Teknis Bidang TIK bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Kecamatan dan Kelurahan se Kota Madiun bertempat di Ruang Kresna (acara pembukaan) , Ruang Arjuna dan Gatot Kaca (acara pelatihan) Hotel Aston Jl.Mayjend Sungkono No.41 Kota Madiun. Kegiatan pelatihan ini  berlangsung selama 2 hari Rabu 21/11/2018 dan Kamis 22/11/2018.

 

 

“Diharapkan nantinya setelah mengikuti pelatihan TIK ini admin PPID dapat lebih berkreatifitas dalam menyajikan informasi di web PPID instansi masing-masing sehingga informasi yang ditampilkan lebih mudah dipahami dan menarik minat masyarakat dalam menyerap informasi”,  kata Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Bp.Subakri saat membuka acara tersebut.

 

 

 

Secara khusus tujuan mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah menyadarkan kita akan potensi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terus berubah sehingga termotivasi untuk mengevaluasi dan mempelajari teknologi ini sebagai dasar untuk belajar, memotivasi kemampuan kita agar bisa beradaptasi dan mengantisipasi perkembangan TIK sehingga bisa melaksanakan dan menjalani aktifitas kehidupan sehari hari secara mandiri dan lebih percaya diri, mengembangkan kompetensi kita dalam menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung berbagai aktifitas dalam kehidupan sehari hari, mengembangkan kemampuan sehingga  dapat lebih optimal, menarik, dan mendorong kita lebih terampil dalam berkomunikasi, terampil mengorganisasi informasi, dan terbiasa bekerjasama dan mengembangkan kemampuan belajar mandiri, berinisiatif, inovatif, kreatif, dan bertanggung jawab dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pembelajaran, bekerja, dan pemecahan masalah sehari hari.

 

Coffee Break – Pelatihan TIK PPID Pembantu Kota Madiun

 

Dalam acara tersebut para peserta diajarkan diantaranya disain grafis yaitu  seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Secara umum, orang akan lebih cepat menerima pesan dalam bentuk visual dibandingkan dalam bentuk teks. Bentuk visual juga lebih universal ditangkap oleh manusia dengan berbagai latar belakang yang berbeda.(purwanto/keljosenan)

Save

Save

Kirim Pesan