Kelurahan Josenan Adakan Pelatihan Komputer Jaringan

JOSENAN – Kelurahan Josenan adakan Pelatihan Komputer Jaringan (03/11 s/d 25/11) bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Komputer, Bisnis dan Manajemen “MADCOMS” yang beralamat di Jl. MT Haryono No.63 Kota Madiun dengan dibiayai menggunakan Dana Kelurahan Tahun 2020. Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta warga di wilayah Kelurahan Josenan.

Dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana menjadi teknisi komputer dan teknisi jaringan komputer tingkat dasar. Peserta terlebih dahulu belajar mengenai arsitektur komputer serta komponen-komponennya agar peserta dapat lebih paham bagaimana cara kerja komputer. Selain peserta paham mengenai hardware penyusun komputer, peserta juga belajar untuk instalasi sistem operasi dan aplikasi dasar yang biasa digunakan oleh pengguna. 

Dalam pelatihan ini peserta dibekali pengetahuan mengenai jaringan komputer seperti konsep dasar jaringan komputer, komponen jaringan komputer, serta instalasi jaringan baik Local Area Network (LAN) maupun jaringan Internet dan troubleshooting sebagai tambahan agar peserta dapat mengatasi masalah jaringan.

“Saya harap ilmu yang didapat selama pelatihan komputer jaringan ini kedepannya dapat dikembangkan dan bermanfaat khususnya dalam meningkatkan taraf kesejahtearaan panjenengan”, tutur Lurah Josenan Darwito S.Sos kepada para peserta saat acara penutupan Kegiatan Pelatihan Komputer Jaringan di Aula Kantor Kelurahan Josenan .(Purwanto)