Kelurahan Josenan Awali Rangkaian Kegiatan Bersih Desa Dengan Istighosah Kubra

JOSENAN – Bersih desa merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat. Ritual Bersih Desa sebagai wujud rasa syukur warga atas berkat yang diberikan Allah swt kepada warga masyarakat , baik keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama setahun ini serta juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga masyarakat untuk satu tahun mendatang.

Senin (09/09/2019) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Josenan, Kegiatan Rangkaian Bersih Desa di Kelurahan Josenan diawali dengan Istighosah Kubro dengan dihadiri Ketua  RW, Ketua RT, Ketua LPMK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Ta’lim, Babinsa, Babinkamtibmas dan tak lupa Perangakat Kelurahan Josenan. Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Lurah Josenan Basari SH menyampaikan “Semoga kegiatan Istighosah seperti ini dapat terus untuk dilaksanakan di tahun-tahun mendatang guna meningkatkan iman dan takwa kita semua kepada Allah swt. Dan semoga pula warga dan seluruh Perangakat Kelurahan Josenan selalu dilimpahkan keselamatan, kesehatan, kesejahteraan, taufik dan hidayah dari Allah swt”, tambahnya.

Istighosah Kubro merupakan bagian acara pembuka dari rangkaian Kegiatan Bersih Desa di Kelurahan Josenan yang selanjutnya akan diadakan Ziarah Makam “Eyang Kyai Joseno” (13/09/2019), Selamatan Tumpengan (20/09/2019) yang merupakan bentuk rasa syukur dan sedekah yang dikemas dalam seni budaya kemudian Pentas Panggung Kesenian Reog Ponorogo akan diselenggarakan pada malam harinya. Puncak Acara Kegiatan Bersih Desa di Kelurahan Josenan akan diselenggarakan Pentas Panggung Kesenian Reog Ponorogo bertempat di Lapangan Kelurahan Josenan (28/09/2019).(Purwanto).

Kirim Pesan