Orientasi Kader Kesehatan Kelurahan Josenan Waspadai Virus Corona

JOSENAN – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun adakan kegiatan Orientasi Kader Kesehatan Kelurahan Josenan bersama dengan Kader Kesehatan Kelurahan Kuncen bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan Josenan Rabu (04/03/2020). Acara dibuka oleh Sekretaris Lurah Josenan Tutik Herlinawati dan Bapak Gunadi Widoyoko dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana selaku Pengawas PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) Kecamatan Taman Kota Madiun.

“Di tengah pemberitaan yang terjadi di masyarakat akibat penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun mempunyai tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi yang tepat”.

Lebih lanjut, Gunadi mengungkapkan,

“Ini menjadi penting, mengingat penyebaran virus corona akan dapat dicegah ataupun diwaspadai apabila masyarakat mengetahui secara tepat apa dan bagaimana cara mengatasinya lebih awal,” imbuh Gunadi.

Materi berikutnya yang diberikan oleh nara sumber kepada peserta adalah terkait virus corana yaitu tentang hidup bersih, sehat dan jangan lupa mencuci tangan saat selesai beraktifitas maupun pada saat akan maupun sesudah makan.

Para Kader Kesehatan diharapkan nantinya bisa menjadi ujung tombak pencegahan merebaknya virus corona. Para Kader Kesehatan sebagai tumpuan di masyarakat diberikan pembekalan agar mereka paham dan tidak terpengaruh dengan adanya kabar yang tidak benar terkait virus corona. (Purwanto)