Pertemuan RT, RW, PKK, Organisasi Wanita, Dasa Wisma dan Kader Posyandu Kelurahan Josenan

JOSENAN – Wali Kota Madiun H. Maidi saat menggelar pertemuan dengan RT/RW, PKK, Organisasi Wanita, Dasa Wisma dan Kader Posyandu Kelurahan Josenan, Senin (27/6) dengan tema “Optamilisasi Peran Perempuan Dalam Usaha Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak”.

“Orang tua wajib menjadi contoh yang baik bagi buah hatinya. Dengan begitu, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan memiliki kepedulian terhadap sesama. Orang tua harus memberikan kasih sayang kepada anak. Anak harus diarahkan, bukan dimarahi,” Wali Kota H. Maidi sampaikan saat berikan sambutan. Lebih lanjut, wali kota juga berpesan agar orang tua senantiasa menjaga putra-putrinya. Apalagi, saat ini banyak pengaruh buruk yang bisa memengaruhi pribadi anak.

 

Beberapa cara menghindari resiko kekerasan terhadap anak diantaranya : Berikan anak pengetahuan tentang cara melindungi diri; Bangun komunikasi baik dengan anak dan maksimalkan peran sekolah. “Oleh karena itu saya berharap dengan adanya pertemuan ini dapat mengurangi segala bentuk gangguan maupun ancaman kekerasan anak. Anak harus bebas dari ancaman, anak harus tumbuh dan berkembang sesuai bakat dan kemampuannya.” terang Walikota H. Maidi. (purwanto)

Kirim Pesan