10 Dadak Reog Meriahkan Bersih Desa Kelurahan Josenan

JOSENAN – Perayaan Bersih Desa RW.09 Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun adalah sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah dicurahkan sekaligus permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kesejahteraan, keamanan dan ketentraman. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan Muharram tersebut dipusatkan di Punden Lapangan Ngebrak. Jum’at, 5 Agustus 2022.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan parade tumpeng dan tarian massal menggunakan baju lurik dilengkapi dengan topi capil mengelilingi lingkungan RW 09. Pada siang harinya usai sholat Jum’at acara dilanjutkan dengan do’a dan pagelaran reog. Pada kesempatan itu hadir Bapak Wali Kota Madiun H. Maidi berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Dalam sambutanya orang nomor satu di Kota Pendekar ini sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjauhi kemaksiatan agar rejeki selalu melimpah. “Fasilitas yang sudah ada di lingkungan monggo untuk dimanfaatkan dengan hal positif dan dijaga.” tambahnya.

Warga masyarakat sangat antusias, terlihat sebelum hingga usai acara ramai menikmati acara. Tampak penjual makanan dan minuman serta lapak UMKM juga sibuk melayani pembeli. Acara ditutup dengan penampilan atraksi pentul menaiki seutas tali yang diikatkan pada dua buah bambu. (Purwanto)

Kirim Pesan