Optimalisasi PPID Pembantu Di Pemerintah Kota Madiun

JOSENAN – Kita diuntungkan dengan perkembangan teknologi internet dan dunia website yang sangat pesat. Banyak sekali tersedia platform website yang bisa digunakan dengan gratis dan mudah. Untuk menjawab kebutuhan Informasi Masyarakat di Era Digital dan guna meningkatkan kemampuan admin website PPID se Kota Madiun, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menyelenggarakan workshop pelatihan jurnalis website dengan menggunakan platform handphone (hp) yaitu wordpress bertempat di Sun Hotel, Rabu (06/11/2019).

“WordPress adalah sebuah aplikasi online gratis dan mudah digunakan untuk membuat website ataupun blog melalui hp guna menghadapi tantangan jurnalistik diera digital 4.0 seperti saat ini.” ungkap Heru Tjatur selaku nara sumber yang merupakan Pegiat ICT Watch.

Pada kesempatan ini pula disampaikan oleh Edi Prayitno yang juga merupakan nara sumber yaitu dalam penyampaikan sebuah tulisan hendaknya yang disukai oleh pembaca antara lain dengan memperhatikan bahwa tulisannya terpercaya tidak hoaks, ringan, dan dengan memahami tren saat ini.

Acara ini diikuti oleh admin web OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kelurahan dan Kecamatan di Kota Madiun. (Purwanto)

Kirim Pesan