Dispendukcapil Jemput Bola Layani Adminduk Masyarakat Kelurahan Josenan

JOSENAN – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan dan percepatan perekaman data biometric KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun kembali mengadakan pelayanan menggunakan mobil keliling. Pada hari ini Minggu (24/7) bertempat di Plataran Mbiting Kelurahan Josenan bertepatan dengan kegiatan ibu-ibu yang sedang melakukan kegiatan senam pagi.

Mobil keliling Dispendukcapil memfasilitasi kebutuhan masyarakat terkait adminduk. Di antaranya, permohonan KK, KTP, perekaman KIA, surat pindah, akta kelahiran, dan akta kematian. pengajuan adminduk tidak memerlukan persyaratan yang rumit. Untuk pengajuan KK baru, misalnya. Pemohon cukup membawa KK dan KTP lama. Begitu pula dengan pengajuan akta kelahiran dan kematian. Saat ini tidak lagi memerlukan surat rekomendasi dari RT/RW maupun kelurahan.

Masyarakat yang datang cukup menunggu dan tak berapa lama adminduk yang diajukan langsung jadi pada hari itu juga. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan tak jarang warga dari sekitar kelurahan lain juga memanfaatkan layanan ini terlebih lagi masyarakat tidak dipungut biaya/gratis. (Purwanto)

Kirim Pesan