Josenan Raih Terbaik II Kategori Kelurahan Di PPID Award 2023

JOSENAN – Dalam rangkaian acara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, hadir untuk memberikan penghargaan. Kegiatan berlangsung di Gedung GCIO Diskominfo pada Senin (11/12).

Tahun ini, PPID Award menghadirkan tiga kategori, yaitu PPID Pelaksana Terbaik kategori OPD, PPID Pelaksana Terbaik kategori kelurahan, dan Admin PPID Pelaksana. Dalam kategori PPID Pelaksana Terbaik kategori OPD, juara 1 – 5 secara berurutan diraih oleh Sekretariat DPRD, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Sementara itu, dalam kategori Admin PPID Pelaksana, berikut adalah para pemenangnya: Joko Santosa meraih penghargaan kategori Informatif, Ahmadi dinobatkan sebagai Admin PPID Pelaksana kategori Inovatif, Eko Purnomo memenangkan kategori Responsif, Bayu Permana meraih gelar Admin PPID Pelaksana kategori Kreatif, Krisna Bagus Permana dinobatkan sebagai Admin PPID Pelaksana kategori Aplikatif, dan Bambang Murjito berhasil meraih penghargaan kategori Edukatif. Wali Kota Maidi memberikan langsung penghargaan kepada masing-masing pemenang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Maidi menegaskan pentingnya keterbukaan informasi publik, mengatakan, “Seberapapun baiknya kita, kalau tidak terbuka, tidak akan terlihat baik. Begitu pula yang buruk, kalau tidak disampaikan, tidak ada masukan dan evaluasi.” Ia memberikan selamat kepada para pemenang dan berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas layanan informasi publik di Kota Pendekar. (purwanto)

Kirim Pesan