Ibu-Ibu TP-PKK Kelurahan Josenan Mengadakan Lomba Paduan Suara Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Tahun 2019

JOSENAN -Pada bulan April ini merupakan bulan yang istimewa bagi pergerakan emansipasi wanita, karena tanggal 21 April merupakan peringatan hari lahirnya pejuang emansipasi wanita Indonesia yakni R.A. Kartini, adalah Pejuang bangsa yang harum namanya dalam bingkai sejarah Indonesia. Setiap 21 April kita memperingatinya sebagai hari Kartini.

Semangat Kartini terus hidup sampai sekarang. Ia meninggalkan semangat kesetaraan perempuan dengan laki-laki. Saat ini sebagaimana kaum laki-laki, perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik. Perempuan Indonesia boleh menuntut ilmu setinggi yang bisa ia raih, perempuan boleh mencari pasangannya tanpa dipaksa oleh orangtuanya, perempuan boleh menjadi polisi, jaksa, dan hakim. Perempuan bisa menjadi guru, manajer, direktur. Perempuan boleh menduduki jabatan kepemimpinan, dari jabatan lurah, camat, bupati, gubernur, menteri, wakil presiden, bahkan presiden. Dalam hal pekerjaan, perempuan boleh sama seperti kaum lelaki.

Untuk memperingati Hari Kartini tahun ini Minggu, 28 April 2019 Tim Penggerak Pempinaan Kesejahteraan Keluarga (TPP-KK) Kelurahan Josenan mengadakan lomba paduan suara antar ibu-ibu Dasawisma PKK Kelurahan Josenan bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan Josenan. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Dengan mengambil tema “Kita Pacu Semangat Pemberdayaan dan Kebangkitan Perempuan Dalam Pembangunan”. Pada setiap kelompok penampil membawakan dua buah lagu yaitu Lagu Wajib Nasional – Ibu Kita Kartini dan Lagu Pilihan, Lagu Nasional lainnya.

“Perayaan peringatan Hari Kartini janganlah kita terjebak dengan acara seremonial belaka, justru kiranya dapat dijadikan satu kesempatan untuk meningkatkan agar perempuan Indonesia semakin bermakna dalam setiap pemikiran, gagasan dan karya nyata.” disampaikan oleh Ibu Siti Wahyuni selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Josenan saat membuka acara.

Selamat Hari Kartini yang ke 140, melalui peringatan Hari Kartini ini mengingatkan kita pada R.A. Kartini dalam memperjuangkan harkat wanita. Dengan semangat itu mudah-mudahan bisa memberi arti kehidupan wanita sehingga menjadi wahana bagi para ibu untuk melaksanakan tugasnya secara mandiri. (Purwanto)

Kirim Pesan