Giat Istighosah Kelurahan Josenan

JOSENAN – Giat Istighosah bersama-sama tokoh masyarakat Kelurahan JosenanĀ  (Kamis, 3/9) yang biasanya dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangkaian giat bersih desa kali ini sedikit berbeda dikarenakan adanya pandemi virus covid-19 yang hampir melanda seluruh dunia. Untuk itu undangan yang hadir diharuskan mengikuti protokol kesehatan diantaranya harus menjaga jarak antara peserta yang satu dengan yang satunya, memakai masker, cuci tangan dst.

Giat Istighosah ini dalam upaya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah swt. Dzikir dan do’a dipanjatkan tak lupa memohon kepada Allah swt agar virus covid-19 segera diangkat dan segera berakhir dari muka bumi, dari Indonesia, Kota Madiun, Kelurahan Josenan pada khususnya. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan, pertolongan dan keselamatan Allah swt.

Acara ini juga bertepatan dengan tanggal 15 Muharam 1442 H dimana pada siang harinya umat Islam tengah menjalankan puasa Ayyamul Bidh hari ketiga. Adapun puasa Ayyamul Bidh biasa disebut juga puasa putih karena pada saat pelaksanaannya bulan tengah bersinar dengan terang, nampak lebih putih dari biasanya. (Purwanto)