Lomba Kampung KB Tingkat Kota Tahun 2020 Di Kelurahan Josenan

JOSENAN – Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Kota Tahun 2020 di Kampung KB Pasopati Kelurahan Josenan (Rabu, 21/10) bertempat di Lapangan Gulun – Ngebrak RW.09 Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun. “Lomba Kampung KB ini dilaksanakan guna mengevaluasi seberapa besar kemajuan dari masing – masing wilayah terhadap pelaksanaan Program Bangga Kencana.” disampaikan Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinkes KB Kota Madiun, Muchaiyan saat memberikan sambutannya.

Tim Penilai dari Dinas Pengelola Kelompok Tribina Kabupaten Madiun, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Ketua Pusyan Gatra, Ketua Koalisi Kependudukan Kota Madiun. Tim Penilai lakukan interview ke sejumlah pengurus untuk mengetahui diantaranya sejauh mana administrasi dengan pelaksanaan di lapangan dan peran serta masyarakat untuk kemandirian terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Kampung KB. Indikator penilaian Lomba Kampung KB diantaranya : Data administrasi, inovasi, kegiatan dan sarana prasarana. 

Dalam kesempatan itu Kampung KB Pasopati Kelurahan Josenan juga menunjukan beberapa produk daur ulang limbah sampah yang dengan kreatifitas masyarakat setempat diubah menjadi produk yang bermafaat dan bernilai ekonomis yang selanjutnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga. (Purwanto)